Selasa, 31 Januari 2012

Tips Sehat MENGUAK MANFAAT KOPI UNTUK KESEHATAN

APAKAH Anda termasuk salah satu penikmat kopi? Jika ya,nikmatilah manfaatnya.

Selain merupakan stimulan yang membantu meningkatkan kinerjadalam kegiatan fisik dan mental serta penambah energi, kopi pun memilikimanfaat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat selengkapnya, sepertidilansir Times of India.

detail berita
Menjaga kesehatan jaringan dalam kulit

Kopi dapat menjaga kesehatan kulit Anda dalam berbagai cara.Selain mencegah kanker kulit dan penyakit lain yang berhubungan denganmelanoma, kopi memiliki bahan-bahan antioksidan yang dapat membantu mengurangiterjadinya masalah kulit pada umumnya. Kopi akan menyingkirkan radikal bebaspada kulit, sehingga mampu mengurangi timbulnya masalah yang berhubungan dengankulit seperti jerawat dan eksim.

Lebih lanjut, kopi pun dapat bertindak sebagai sunblock yang efektif dan mencegah sengatan matahari dan keriput. Hal inijuga membantu dalam mengobati kemerahan dan peradangan kulit, mengurangilingkaran bawah mata, dan membantu menyingkirkan selulit.

Memberikan manfaat-manfaat tumbuhan organik

Kopi dapat dibudidayakan dengan menggunakan metode organik.Pabrik kopi tumbuh di bawah naungan bantuan tanah organik alami (tidakmengandung senyawa kimia) untuk memertahankan pertumbuhannya dengan baik.Dengan demikian, nutrisi-nutrisi penting pada kopi terjaga dan khasiatnya dapatmaksimal pada kesehatan konsumen. Ada baiknya Anda memilih kopi organik murniyang diproduksi tanpa menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya.

Limpahan manfaat lain

Jika Anda memilih kopi organik, mengandung banyak manfaatkesehatan. Selain bekerja sebagai stimulan, dapat digunakan untuk mengontrolpenyakit seperti asma. Hal ini juga telah dibuktikan bahwa kopi mengurangirisiko kanker usus besar. Kopi organik dikatakan mengandung sejumlah besarantioksidan juga.

"Menggunakan biji kopi organik lebih baik daripadamenggunakan yang biasa karena mereka lebih sehat dan tidak mengandung bahankimia berbahaya. Mereka juga memiliki kenikmatan yang lebih besar karena tinggipada rasa," kata Unnamali Thiyagarajan, seorang ahli kopi organik.

Semua hal yang baik akan memberikan efek negatif biladikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak kopi juga dapat memberi efek burukjika dikonsumsi berlebihan.

"Minum kopi sebaiknya tidak lebih dari dua cangkirdalam sehari. Sebaik apapun kandungan nutrisi dalam kopi, terlalu banyak puntidak baik," saran Unnamalai.
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Download Templates