Kamis, 09 Februari 2012

Tips Sehat : Air Kelapa Menyebabkan Keguguran?




Kelapa muda       Seorang ibu yangsedang hamil akan menjaga buah hati yang dikandungnya dengan sangat hati-hati.Makanan yang dimakan dan kegiatan yang dilakukannya pun akan dijaga dandiperhatikan. Mitos-mitos dan pernyataan-pernyataan masyarakat pun akandiperhatikannya. Seperti ada pernyataan air kelapa muda sangat baikuntuk ibu hamil, namun ada pernyataan air kelapa muda justru menjadi penyebabkeguguran. Hal ini ibu lakukan supaya anak yang dikandungnya dapat lahir denganselamat.
Lalu benarkah air kelapa muda bisa menyebabkan kegugurankandungan ibu hamil? Sebelumnya mari kita lihat penyebab keguguran:
1. Kelainan yang terjadi pada janin
Kelainan pada janin ini misalnya ada sel-sel yang tidak dapat membelah atau adakelainan genetik. Sehingga menyebabkan janin tidak dapat berkembang dalam lahirdan akibatnya janin gugur.

2. Kelainan yang terjadi pada rahim ibu
Rahim merupakan tempat berkembangnya janin, jika rahim mengalami kelainanseperti adanya kanker maka kemungkinan besar janin tidak dapat berkembang. Danpada akhirnya janin itu akan gugur.

3. Infeksi pada kehamilan
Saat ini di lingkungan sekitar tempat tinggal banyak polusi udara dari asapkendaraan dan pabrik. Virus-virus lain pun banyak yang bertebaran. Virus daripolusi udara yang kotor inilah salah satu penyebab keguguran selain dari virusHIV dan hepatitis.

4. Kelelahan
Selain kedua kelainan itu, pola hidup ibu hamil pun dapat menjadi penyebabkeguguran. Ibu yang memiliki aktivitas padat dapat menyebabkan kelelahan danstres. Ketika berkembang pun janin butuh ketenangan dari seorang ibu. Apabilaibu tidak tenang maka janin pun tidak dapat berkembang dengan baik. Karena halinilah janin yang sedang dikandungnya pun dapat gugur.

Dari keempat penyebab keguguran itu, tidak ada yangdisebabkan karena air kelapa muda. Justru airkelapa muda baik untuk wanita yang sedang hamil. Bahkan dokter menganjurkan ibuhamil untuk minum air kelapa muda saat usia kandungan menginjak 6 bulan sampaiwaktu melahirkan. Karena air kelapa mengandung elektrolit dan antioksidan yangbaik untuk tubuh. Bukan hanya untuk wanita hamil saja kedua zat itu bergunauntuk tubuh, tapi juga baik untuk tubuh semua manusia. Elektrolit memberikantenaga untuk ibu yang sedang hamil, mengganti ion-ion tubuh yang hilang saatibu beraktivitas. Sedangkan antioksidan untuk membantu menetralkan racun yangterhirup ke dalam tubuh dari lingkungan sekitar. Selain itu, air kelapa dapatmembuat air ketuban menjadi bersih dan jernih.Antioksidan dalam air kelapa dapat menyerap kotoran yang ada dalam air ketubanseperti lendir.
Jadi, jangan takut untuk minum air kelapa saat hamil. Karenaair kelapa aman untuk dikonsumsi.
Pencarian Terpopuler:
makanan penyebab keguguran, makanan penyebab kegugurankandungan, makanan menyebabkan keguguran, makanan yg bisa menyebabkankeguguran, aktivitas yang menyebabkan keguguran.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Download Templates